Laman

Minggu, 26 Juni 2011

JOGJA JILID I

BAGIAN 1

Ada sesuatu yang berbeda di liburan panjang kali ini. Saya dan teman-teman sesama guru Play Group berwisata ke Jogjakarta. Dengan persiapan yang cukup mendadak kurang lebih empat hari. Hari kamis tanggal 16 juni rapat, Selasa 21 juni berangkat. Alhamdulillah Allah memudahkan semuanya. Mulai dari hotel, mobil dan sopirnya.

Selain itu saya dan teman saya juga sibuk browsing di internet semua info ttg jogja. Mulai dari hotel murah tapi bersih di pusat kota, peta jogja, sampai jadwal buka dan tutupnya tempat wisata komplit dengan harga tiketnya. Dan inilah oleh-oleh kami selama 3 hari dua malam di Jogja.
Peta Jogja diambil dari "jogjakini.wordpress.com"

Personil JOGJA jilid I ini berjumlah enam orang yaitu saya sendiri, bu dosen Yuni, miss Eni, Miss Iis, Arif dan Agus sebagai driver-nya.

Kami berangkat meninggalkan kota Pekalongan hari selasa, 21 juni pukul 07.30. Rute yang kami pilih adalah melewati Sokorejo. Subhanallah, jalan yang berkelok–kelok terbayar dengan pemandangan yang indah. Tujuan pertama kami hari ini adalah Candi Borobudur di Magelang dan Ketep Pass tempat pemantauan gunung merapi.

Siang hari sekitar jam 11.30 kami sampai di Candi Borobudur. Sudah lama sekali kami tidak kemari. Terakhir kali saya ke candi Borobudur ketika duduk di bangku sekolah dasar. Turun dari mobil kami sudah diserbu penjual topi, kaca mata maupun penyewaan payung. Setelah membayar tiket seharga 20 ribu rupiah per-orang, kami pun masuk satu persatu. Ternyata letak candi dengan loket tiket lumayan jauh. Akhirnya kami memutuskan untuk mencoba menaiki kreta mini. Dengan tiket 5 ribu rupiah perorang kita diajak berkeliling sekitar candi Borobudur.
Naik kereta mini
Bersiap menaiki candi Borobudur

Kereta berhenti di loket khusus. Disana kita “dipinjami” kain batik untuk dikenakan saat menaiki candi Borobudur. Tapi nampaknya kami datang bukan pada saat yang tepat. Saat itu matahari sedang garang-garangnya  bersinar. Cuaca panas plus jalan yang menanjak menaiki anak tangga yang cukup tinggi membuat kami harus berhenti sesekali untuk berteduh dan… tentu saja berfoto-foto. Sayang kami tidak bisa sampai di bagian atas candi Borobudur. Karena masih dalam tahap renovasi.

Ngga bisa naik sampai ke puncak karena sedang di renovasi

Smile

Setelah lelah berkeliling Borobudur dan puas foto-foto, tujuan kami selanjutnya adalah Ketep Pass. Tempat pemantauan gunung merapi. Terletak di jl. Blabag Magelang.  Dengan tiket sebesar tiga ribu rupiah. Kita sudah bisa menikmati indahnya panorama gunung merapi. Deretan pedagang jagung bakar juga menggugah selera teman-teman untuk menikmatinya.

Foto dulu...

Melihat Gunung merapi dari dekat

Ketep Volcano Theatre

Profesi baru Arif ^_____^

Karena hari semakin gelap, perjalanan kami lanjutkan lagi menuju Jogja untuk check in di hotel yang telah kami booking sebelumnya. Dan, perjalanan hari pertama ini diakhiri dengan jalan-jalan di Alun-Alun Kidul dan santap malam berupa  ayam bakar di jalan Kapten Tendean..