Laman

Sabtu, 25 Juni 2016

Undangan Terindah Part 1

Ketika Kabar Gembira Itu Datang



Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaa ha illaah. Maha Suci Allah yang telah berkenan memberikan kenikmatan yang tak terkira pada saya. Kenikmatan berupa undangan terindah untuk melaksanakan ibadah umroh.

Pada suatu malam di awal bulan April 2016, Kakak laki-laki saya berkunjung ke rumah seperti biasa. Untuk bertemu dengan mamah melepas rindu setelah sekian minggu tidak bertemu. Maklumlah kakak saya itu sangat sibuk. Jadi, meskipun kami tinggal masih dalam wilayah yang tidak terlalu berjauhan namun tidak serta merta membuat kami mudah untuk bertemu.

Setelah berbincang-bincang ngalor-ngidul tentang segala kesibukan nya, tiba-tiba kakak saya berkata bahwa ia ingin memberangkatkan mamah dan ibu mertuanya untuk beribadah umroh. Tanpa ragu, walaupun dengan linangan air mata mamah saya langsung mengiyakan. Saya yang ada di samping beliau juga terharu.

Setelah itu, kakak saya berkata kepada saya, "Ci, kamu juga berangkat ya, menemani Mamah dan Mak'e (panggilan kakak saya untuk ibu mertuanya)." Saya terdiam sesaat, melongo.... lalu menangis. Allahu Akbar. 

Tak pernah terbayangkan bahkan terlintas dalam benak saya bahwa saya akan menerima "Undangan Allah" secepat ini dan di usia yang masih muda ini (hehehe... ngga boleh ada yang protes).

Alhamdulillah setelah hunting sana-sini mencari travel umroh, kami memutuskan untuk mempercayakan perjalan umroh pertama kami (berharap ada kesempatan umroh ke 2, ke 3 bahkan ke 10) pada biro travel "Alfairus Tours". Dan alhamdulillah nya lagi pas ada pemberangkatan untuk tanggal 11 di bulan Mei (waktu yang kami anggap cukup untuk mempersiapkan semuanya).

Tanggal 11 April 2016, kakak saya melunasi biaya perjalanan umroh, dan kami akan berangkat pada tanggal 11 Mei 2016. InsyaAllah cukup untuk melengkapi semua berkas-berkas yang dibutuhkan seperti pembuatan pasport, pas foto, suntik meningitis dan influenza dll. Tapi yang terutama adalah persiapan fisik dan mental.

Namun, kali ini hanya saya dan mamah yang berangkat. Mak'e belum jadi berangkat karena kondisi kesehatannya yang kurang baik. Semoga lekas sembuh Mak'e dan dapat menunaikan ibadah umroh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar