Laman

Kamis, 23 Maret 2017

Undangan Terindah Part 7

Tawaf  Wada' Perpisahan dan Janji Untuk Kembali


Hari ke lima di Mekkah. Jam delapan pagi, semua jamaah umroh khususnya rombongan sembilan hari termasuk saya sudah bersiap untuk melaksanakan tawaf wada'. Ada rasa sedih menyusup ke dalam hati. Karena dalam hitungan jam kami akan meninggalkan Baitullah. Tempat yang membuat kita benar-benar tak mempedulikan pekerjaan dan urusan duniawi lainnya.

Seluruh jamaah sudah berkumpul di lobi. Termasuk travel bag besar juga sudah di letakkan disana. Menurut jadwal, kegiatan kami hari ini adalah tawaf wada, lalu chek out dari hotel, city tour ke Jeddah dan dilanjutkan menuju Madinah.

Bismillah, bersama-sama kami berjalan dari hotel menuju Masjidil Harom. Seluruh jamaah menggunakan seragam batik merah.


Teman, rasanya sedih sekali akan meninggalkan Masjidil Harom. Dan pada puncaknya adalah setelah selesai melakukan tawaf, sholat sunat dua rakaat dan berdoa menghadap ka'bah. Berharap Allah yang Maha Kuasa mengembalikan kami kembali ke baitullah dan memberi kami rizki agar mampu mengulanginya berkali-kali dalam keadaan bertaubat dan beribadah.
Berdoa usai tawaf wada'
Semoga dapat kembali ke Baitullah
Alhamdulillah, rangkaian ibadah tawaf wada' telah kami selesaikan. Semoga Allah menerima amal ibadah kami. Tak lupa sesama jamaah kami saling berpelukan, berharap semoga dapat kembali lagi beribadah di Baitullah.
Mamah
Bersama keluarga baru
Usai tawaf wada', kami kembali lagi ke hotel untuk bersiap-siap melanjutkan perjalan menuju Madinah. Sekitar jam 10 pagi kami check out dari hotel.

Dari Mekkah, kami akan menuju Madinah namun singgah di Jeddah terlebih dahulu untuk city tour ke pusat perbelanjaan Al Balad, ke laut merah, sholat dhuhur di masjid terapung.

Oya, sebelumnya meninggalkan kota Mekkah saya sudah janjian akan bertemu dengan seorang teman lama di Al Balad. Semoga bisa terealisasi....

Bersambung Part 8
Part 6 Part 5 Part 4 Part 3 Part 2 Part 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar